Profil Pemain Eden Hazard

Eden Michael Hazard, kelahiran tanggal  7Januari 1991 merupakan pemain sepak bola kebangsaan Belgia yang bermain bersama klub asal Inggris, Chelsea dan tim nasional Belgia. Pemain tersebut berposisi sebagai gelandang serang dan gelandang sayap.

Hazard memiliki kreativitas, kecepatan dan kemampuan yang bisa membahayakan tim lawan. Dia pun merupakan pemain yang luar biasa dan banyak menerima pujian atas penampilannya di dalam lapangan. Hazard pun masuk dalam kandidat Ballon d’Or.

Hazard adalah putra dari mantan pemain timnas Belgia dan memulai karir sepak bolanya di Belagia. Ketika itu, dia bermain di klub lokal bersama Royal State Brainois dan Tubize. Pada tahun 2005, dia bermain di Perancis yang bergabung dengan Lille.

eden hazard
eden hazard

Dia telah menghabiskan selama dua tahun di akademi klub, dan di usia ke 16, dia bermain untuk pertama kalinya sebagai pemain profesional pada November 2007. Dan Dirinya merupakan pemain yang diandalkan untuk Lille dibawah pelatih Rudi Garcia, dengan tampil bermain sebanyak 190 laga.

Selama satu musim dirinya bermain sebagai starter, yang sukses memberikan gelar juara National Union Of Football Profesional (UNFP). Dan Hazard pun telah mendapatkan penghargaan Young Player of The Year, menjadikan dirinya pemain non-Perancis dalam peraihan penghargaan tersebut.

Awal Karir Sebagai Pemain Sepakbola di Klub

hazard
hazard yang sedang selebrasi, setelah mencetak gol

Eden Hazard yang memulai karir di sepak bolanya bersama klub asal kota kelahairannya Royal Stade Brainois selama 4 tahun. Selama dirinya bermain di klub tersebut, salah satu pelatih muda melihat dirinya merupakan pemain yang berbakat. Lalu menghabiskan delapan tahun bersama Tubize.

Bermain di Tubize, dia ditemukan oleh pencari bakar dai klub Lille saat dirinya beramin disebuah turnamen lokal bersama klubnya. Kemudian, pencari bakat tersebut meminta kepada Hazard untuk menemui ayahnya dan memberikan sebuah kontrak untuknya.

Lalu, Orang tua Hazard menerima atas penawaran yang diajukan oleh Lille, dengan harapan fasilitas pelatihan di Perancis akan lebih baik.

Lille

Pada tahun 2005, Hazard bergabung dengan Lille dan menghabiskan selama dua tahun untuk meningkatkan dirinya di sekolah lokal klub. Karena akademi muda di Luchin tidak dapat beroperasi waktu itu. Pada awal musim 2007-2008 di usia 16 tahun, Hazard dipromosikan ke tim cadangan klub di Championnat de France amateur.

Klub tersebut berada di peringkat keempat di sepak bola Perancis. Meski dirimnya masih bermain bersama Lille di bawah 18 tahun di kompetisi Liga dan Coupe Gambardella. Pada tanggal 1 September 2007, Hazard bermain dalam debutnya di pertandingan melawan Racing Club de France.

Dalam pertandingan tersebut, dia sebagai pemain pengganti dalam kekalahan skor 3-1. Dan bermain di pekan berikutnya, timnya harus menerima kekalahan dengan skor 1-0.

Chelsea

Updated: Real Madrid kemungkinan akan menarik Eden Hazard dari Chelsea untuk memperkuat lini tengah di musim depan liga champion.

Pada tanggal 4 Juni 2012, Chelsea mengumumkan secara resmi disitus milik klub telah menyetujui persayaratan yang diberikan oleh Lille untuk memberikan kepemilikan Hazard. Pemain tengah itu pun menandatangani dengan klub dan melewati tes medis.

Dimana biaya transfer untuk mendapatkan Hazard dibanderol dengan harga 32 juta poundsterling. Setelah penandatangan kontrak bersama Chelsea, Hazard memberikan pernyataannya di situs resmi klub “Saya sangat senang berada disini. Ini merupakan klun yang hebat dan saya sudah tidak sabar untuk bermain”.

Hazard yang diberikan nomor punggung 17, pada sebelumnya dikenakan oleh Jose Bosingwa. Di tanggal 18 Juli, Hazard membuat debutnya bersama Chelsea di pra-musim dalam laga persahabatan melawan Seattle Sounders dan mencetak gol untuk klub The Blues.

Pada tanggal 12 Agustus 2012, Hazard bermain pertama kalinya untuk Chelsea di ajang FA Community Shield 2012 saat berhadapan dengan Manchester City. Di laga tersebut berakhir dengan skor 3-2 di Villa Park.

Di musim 2015-2016, Hazard sempat mengalami kesulitan dalam permainannya di tiap pertandingan. Saat timnya bermain melawan Maccabi Tel Aviv, dia gagal mengeksekusi tendang penalti di penyisihan grup Liga Champions.